[57] RUU Intelijen Menghadang Islam PDF Print E-mail
Wednesday, 13 April 2011 16:53

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu


Salam Perjuangan!

Semoga Anda semua dalam lindungan Allah SWT. Shalawat dan salam semoga senantiasa dicurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Pembaca yang dirahmati Allah, alhamdulillah kami bisa hadir kembali di ruang baca Anda dengan membawa beragam informasi terkini terkait perkembangan situasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Semoga informasi yang kami sampaikan membawa manfaat.

Kami sangat berharap informasi-informasi ini tidak hanya Anda nikmati sendiri. Alangkah indah bila Anda pun menyebarkan informasi yang ada di media ini kepada kaum Muslim yang lain. Bisa melalui lisan ataupun dengan meminjamkan media ini kepada yang lain. Ini adalah bagian dari dakwah.

Sebuah usaha menarik dilakukan DKM sebuah masjid di Bogor. Media ini setiap edisi ditempel di papan pengumunan secara menyeluruh. Ini berarti pihak DKM harus menyediakan dua edisi untuk bisa ditempel full. Hingga ada terbitan baru, Media Umat masih bisa dibaca oleh jamaah masjid.

Cara-cara seperti itu penting, mengingat saat ini kita sedang berhadapan dengan media-media sekuler yang pemberitaannya kadang tendensius, bahkan menyerang Islam. Sementara media Islam sendiri tidak banyak jumlahnya. Di sisi lain, kita berharap umat Islam kian sadar terhadap kondisi yang berkembang dilihat dari kacamata Islam.

Pembaca yang dirahmati Allah, di edisi kali ini kami mengangkat media utama soal RUU Intelijen. Ini penting, sebab UU adalah dasar hukum bagi kebijakan pemerintah. Kalau UU tersebut sudah salah sejak disusun, bisa dipastikan kebijakan yang muncul akan salah.

RUU ini sangat penting sebab sangat terkait dengan masa depan umat Islam ke depan. Mengapa? Kita tidak ingin munculnya UU ini akan mengulang peristiwa pada masa Orde Baru. Saat itu umat Islam menjadi sasaran kejahatan penguasa karena dianggap sebagai musuh negara.

Di sisi lain, melalui pembahasan ini kami berusaha mencari benang merah mengapa RUU ini sangat ingin diwujudkan. Adakah kepentingan politik di balik pembahasan RUU ini dan sejauh mana keterkaitannya dengan pihak luar?

Pada bagian lain, kami mengangkat kasus persidangan seorang aktivis dakwah di Solo, Jawa Tengah dalam rubrik fokus. Anda bisa melihat bagaimana sepak terjang Densus 88 dalam memperlakukan orang yang dianggap sebagai teroris.

Selain itu, ada berita yang cukup menghebohkan yakni berkembangnya aliran sesat di wilayah Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Korban aliran sesat ini adalah anak-anak muda yang berpendidikan.

Di rubrik nasional, kami menyoroti pembangunan gedung baru DPR dan film terbaru karya sutradara Hanung Bramantyo. Sedang di suplemen, Anda bisa membaca soal peran perempuan.

Kami berharap sajian kami kali ini bermanfaat dan membuka cakrawala berpikir Anda. Selamat menikmati.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

 

Untuk menambah keberkahan, disarankan untuk menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya.

Developed by SmileBizMedia. All rights reserved